Selasa, 21 Februari 2017

2 Miliar Orang di Dunia Kena TBC

Obat TBC - Lebih dari 2 miliar orang atau sepertiga dari populasi dunia terinfeksi Mycobacterium tuberculosis, bakteri yang menyebabkan tuberkulosis (TB).

2 Miliar Orang di Dunia Kena TBC

2 Miliar Orang di Dunia Kena TBC

Infeksi menantang sebagian karena kemangi dapat mengobati dalam sel dan kiri selama bertahun-tahun tanpa klinis dan ini disebut TB laten.

Kemudian, biasanya ketika sistem kekebalan tubuh terhanggu karena alasan lain, seperti usia atau HIV, infeksi aktif dan menyebabkan batuk, keringat malam, demam dan penurunan berat badan yang menjadi ciri penyakit.

"Sebuah fitur dari TB yang kita lihat di X-ray adalah granuloma, koleksi dari sejumlah sel kekebalan bahwa sel-sel paru-paru yang terinfeksi sekitarnya," kata Dr. Khader seperti dilansir Medindia, Jumat (1,4 / 2013).

Lanjut Khader mengatakan tapi apa yang kita tidak tahu perbedaan antara tindakan granulomae sebagai pelindung, seperti dengan TB laten, dan granuloma non-pelindung terlihat pada pasien dengan TB aktif. Kami berusaha untuk penanda imunologis yang dapat menunjukkan kepada kita untuk menemukan status infeksi.

Untuk penelitian, yang didanai oleh National Institutes of Health, para peneliti mengetahui bahwa sel TB pada manusia menunjukkan bahwa granuloma berisi struktur limfoid menyerupai ektopik kelenjar getah bening yang terkait dengan penekanan TB yang efektif, dan granuloma mengandung tidak terkait dengan TB aktif.

Para peneliti juga belajar bahwa sel-sel imun yang T-sel permukaan molekul disebut sebagai penanda CXCR5 terkait dengan keberadaan struktur limfoid ektopik.

"Kehadiran CXCR5 menyediakan alamat khusus untuk sel-sel yang terinfeksi yang memberitahu di mana sel-sel sistem kekebalan tubuh dalam rangka untuk berkonsentrasi mengandung masalah," jelasnya.

Khader juga menjelaskan bahwa hasil dalam pembentukan struktur limfoid ektopik dan granuloma pelindung membuat pengendalian infeksi TB, sebagai lawan penyakit aktif.

Tanpa CXCR5, struktur tidak terbentuk dan TBC aktif mungkin lebih besar.

0 komentar:

Posting Komentar